Sabtu, 26 Februari 2011

ANCAMAN ASTEROID DAN KOMET

1.Pada tahun 2036 diperkirakan akan muncul asteroid dan mendekati bumi. Asteroid ini diberi nama Aphophis dan mendekati bumi dengan jarak yang lebih dekat dari perkiraan sebelumnya. Kalau benda ini sampai menabrak bumi maka yang terjadi beberapa daerah yang terkena akan luluh lantak dan melebihi ganasnya bom atom yang perna meledak di muka bumi ini.Bahkan akan mengancam bumi ini.Menurut para astronom NASA diperkirakan ada 400 asteroid dan 30 komet yang akan menjadi ancaman potensial terhadap bumi ini . Data  dari NASA diyakini bahwa asteroid ini akan menabrak bumi tahun 2880.
2.Bumi akan ditabrak oleh sebuah Asteroid pada tahun 2014 yang berukuran sangat besar dan berkecepatan tinggi.Para astronom memperkirakan tabrakan asteroid itu pada tahun 2014 terjadi di wilayah Amerika Serikat yaitu daerah pantai selatan . Bnda ini bergerak pada kecepatan sekitar 32 KM perdetik.
3.Sebuah komet yang diberi nama katalina adalah objek terbesar dan paling potensial menghancurkan bumi. Menurut para ahli bahwa komet itu sedang menuju ke bumi lebih cepat daripada asteroid dan menabrak bumi kira-kira 11 Juni tahun 2085

Tidak ada komentar:

Posting Komentar